Cerita Inspiratif

  • 0

Cerita Inspiratif

idea concept

Kenyataan di Indonesia saat ini, masih banyak pelajar-pelajar yang mengalami demotivasi dalam menggapai hak pendidikan yang layak, dan mimpi sekolah setinggi-tingginya. Hal ini disebabkan oleh kurangnya inspirasi dan motivasi yang diberikan dari pihak sekolah –dalam hal ini guru–, keluarga, maupun lingkungan tempat tinggal.

Banyak pelajar di kota-kota luar Jakarta yang masih berpikir bahwa ‘sekolah asal bisa menghitung dan membaca saja itu sudah cukup, bisa membantu orang tua menjalankan usaha’. Ada juga yang masih terhambat masalah biaya pendidikan.

Padahal sebenarnya kedua hal di atas dapat diatasi, jika perlajar-pelajar di kota yang sudah terjaring akses internet ini bisa mendapat banyak informasi mengenai pentingnya pendidikan. Pola pikir ‘menghitung dan membaca saja cukup’ itu dapat kita ubah bersama jika mereka mendapat banyak cerita inspiratif yang kaya motivasi.

Harapan bagi yang masih terhambat masalah keuangan pun bisa perlahan kembali. Jika mereka ini mengetahui bahwa banyak pelajar di pelosok dengan keadaan yang lebih sulit mampu menembus batas negara ini dan memperoleh pendidikan di luar negeri.

Untuk itu, Ayo Sekolah mengajak siapapun yang memiliki cerita inspiratif untuk bergabung menjadi kontributor cerita kami di portal ini. Apapun cerita yang ingin dibagi, baik itu soal perjuangan mengenyam pendidikan, mendapatkan beasiswa, menggapai impian, menyelesaikan suatu tantangan, cerita apa saja yang bisa menginspirasi banyak pelajar di Indonesia. Kami bersedia menampung dan mempublikasikannya di website ini.

Kirimkan cerita kamu ke cerita@ayo-sekolah.org

Terimakasih,
Salam Berbagi.


Leave a Reply